Rabu, 24 November 2010

WISATA GOA NGERONG


Kenapa disebut juga dengan Goa ngerong, karena bentuk dan rupa goa tersebut menjorok ke dalam dan diatas goa tersebut banyak dihuni rumah rumah penduduk. di darat dibagian mulut gua bagian luar di huni berbagai makluk makluk malah seperti kelelawar, dan orang jawa menyebutnya dengan Lowo. tapi bukan lowo ijo yang filemnya pernah ngetren di jaman dahulu, kelelawaar ini bermulut mocong dan keluarnya hanya pada malam hari mencari buah buahan segar di sekitar mulut gua. konon katanya kelelawar kelelawar tersebut ada yang menjaganya, hingga penduduk sekitar Goa tidak berani mengusik dan menggangunya. di dalam air mulut gua dihuni oleh makluk makluk air seperti ikan bandeng, ikan lele dan makluk makluk lainnya. makluk makluk air tersebut juga tidak ada yang berani mengusik bahkan untuk mengambilnya. karena konon katanya menurut sumber masyarakant sekita goa ngerong bahwa sannya siapa yang berani mengambil bahkan menggusiknya maka penunggu ngerong akan marah dan mmencari orang tersebut. goa ngerong memiliki mistri yang belum terungkapkan. dahulu kala ketika dilakukan penjelajahan kedalam gua oleh tim tim exspedisi goa berpengalaman. expedisi dilakukan dengan menggunakan lampu petromak dilakukan berhari hari hinngga mencapai kedalaman sumber. bahwasannya goa tersebut berada pada titik sumberan ke dalam tanah, entah dari mana datannya air tersebut. menurut konon cerita masyarakat sekitar goa ngerong bahwa sannya iar tersebut bersumber dari laut kidul. benarkah akan mitos tersebut??
didalam goa ngerong terdapat pemandangan yang sangat exsotis dan menarik untuk dilihat. masayrakat sekitar goa sering mengggunakannya sebagai tempat rekreasi liburan akhir pekan. bahkan masyarakat laen daerah banyak yang berbondong bondong untuk menggunjungi goa alami tersebut.
Goa Ngerong terletak di Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban Jawa Timur sebelah utaranya Kota Tuban Dan Sebelah Selatannya Kecamatan Soko. apabila anda tertarik dengan goa ngerong segera datang dan saksikan sendiri keindahan dan ketakjuban penciptaan tuhan yang maha esa yang tak terhingga.
disamping keindahan dan ke exsotisan goa airnya tersebut sangan jernih dan bersih. banyak masyarakat sekitar yang menggunakan sebagai tempat untuk mandi, mencuci dan untuk saluran irigasi untuk mengairi sawah para penduduk sekitar lokasi goa.

4 komentar:

  1. alangkah bagusnya kalo foto goa ngerongnya dipublikasikan...

    BalasHapus
  2. ahihihihihhi.. iyah bos belum sempat ambil fotonya

    BalasHapus
  3. bagus gt......................

    BalasHapus
  4. Terimakasih banyak MBAH karena melalui jalan togel ini saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya bahkan saya juga sudah punya usaha sendri,berkat bantuan MBAH JENGGOT yang telah memberika anka ‘GHOIB’ nya kepada saya dan alhamdulillah berhasil karna sudah 3 kali saya membuktikan hasil ramalan MBAH itu semua selalu terbukti dan tidak pernah gagal,jika anda mau bukti bukan kata kata silahkan hubungi MBAH JENGGOT di 0852=9982=9111 nomor ritual MBAH JENGGOT meman selalu tepat dan terbukti.

    BalasHapus